Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

LP2M Mitra Sehati dan Liga Migran Kunjungi difabel di Karang Baru

 


Wanasaba- SK, Lingkar Studi Keluarga Migran (Liga Migran) bersama Lembaga Peduli bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LP2M) Mitra Sehati lakukan kunjungan ke keluarga pekerja migran yang juga penyandang difabel. 

Dea Rahmatullah anak usia 11 tahun asal Desa Karang Baru Kecamatan Wanasaba telah ditinggal merantau oleh kedua orang tuanya sejak 2 tahun yang lalu, ayahnya di Malaysia sementara ibunya berada di Saudi Arabia. 

Menurut pengakuan Dea, orang tuanya sendiri sejak ia ditinggalkan merantau tidak pernah memberi kabar hingga saat ini. 

Dea sendiri masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 4 dan tinggal bersama neneknya yang sudah lanjut usia. 

Meskipun memiliki keterbatasan dea tidak pernah patah semangat untuk mengenyam pendidikan, meskipun setiap harinya ia harus digendong oleh neneknya berangkat ke sekolah. 

Setelah mendengar permasalahan yang dihadapi Dea, LP2M Mitra Sehati akan berusaha mencarikan kursi roda, ini bertujuan memudahkan neneknya ketika mengantarkanya ke sekolah. 

"Nanti kita usahakan carikan kursi rodanya" Kata Samsuri ketua LP2M Mitra sehati. 

Sementara itu Mawardi pengurus Liga Migran sebagai lembaga pemerhati pekerja migran berkomitmen untuk membantu menelusuri keberadaan orang tua di luar negeri. 

"Kita upayakan telusuri Keberadaan orang tuanya di luar negeri dan memastikan agar tidak hilang kontak dengan keluarga di rumah" ucapnya singkat. (*) 

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement