Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

KKN Unram Ketangga Sosialisasi Bahaya Rokok


Lombok Timur, SKI- Program sosialisasi tentang bahaya merokok pada usia dini berhasil dilaksanakan oleh mahasiswa KKN PMD Universitas Mataram di SMPN 1 Suela, Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, Jumat, 26 Juli 2024. 


Kegiatan itu bertujuan meningkatkan kesadaran siswa mengenai dampak buruk merokok dengan tema "Dampak Merokok pada Usia Dini."


Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan Dinas Kesehatan Lombok Timur,  Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Nuryanti A.md,.Kep sebagai narasumber. 


Dalam paparannya, Nuryanti menjelaskan secara rinci tentang bahaya asap rokok bagi anak-anak dan remaja. 


Selain menjelaskan tentang bahaya rokok, pihaknya juga menjelaskan strategi pengendalian yang perlu dilakukan.


Kepala SMPN 1 Suela, Sahri S. Pd., menyambut baik kegiatan ini. 


"Kegiatan ini sangat bagus dan penting untuk anak-anak seusia siswa SMP, mengingat permasalahan merokok sudah terlihat bahkan di jenjang sekolah dasar," ujar Sahri. 


Dukungan penuh juga datang dari para guru yang membantu persiapan kegiatan dan menjaga ketertiban siswa selama acara berlangsung. 


Dalam sosialisasi, turut hadir Kepala Desa Ketangga, BHABINKAMTIBMAS Desa Ketangga, BABINSA Desa Ketangga, dan perwakilan dari Puskesmas Suela.


Lebih jauh, Mahasiswa KKN PMD Universitas Mataram berharap, sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh siswa dan tamu undangan. 


Pihaknya juga berharap materi yang disampaikan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dari bahaya asap rokok.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement