Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

Warga Pohgading Keluhkan Upah Tak Kunjung Diterima, Setelah Melakukan Pembersihan Jalan Akibat Aktivitas Penambangan Pasir Besi oleh PT. AMG



Pohgading-SK, Dua minggu yang lalu warga diminta oleh pihak PT. AMG perusahaan yang melakukan penambangan pasir besi di Desa Pohgading Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur, untuk menyapu pasir yang berserakan di jalan akibat pengangkutan hasil tambang. 


Namun hingga kini warga yang melakukan pembersihan jalan yang dilalui dum truk pengangkut hasil tambang  belum menerima upahnya sebagaimana yang dijanjikan oleh pihak perusahaan. 


Sebagaimana yang dikeluhkan Inak Yen salah satu warga yang menjadi buruh harian pada pekerjaan tersebut, ia bersama ibu-ibu rekan kerjanya menyapu pasir yang berserakan di jalan dua minggu yang lalu namun hingga kini  upahnya belum diberikan."kami belum dibayar sudah hampir dua minggu ini", keluhnya (20/06). 


Selama tiga hari kurang lebih sebanyak 20 orang kami secara bergilir menyapu jalan supaya pasir besi yang jatuh dari pengangkutan ini tidak membahayakan warga yang melintasi jalan ini",jelas Inaq Yen. 


Lebih jauh Inak Yen menegaskan, kalau memang perusahaan belum ada uang untuk membayar jasa penyapuan sebaiknya jangan dulu."ia kepada pihak perusahaan lebih baik kami tidak usah disuruh menyapu", tegasnya.


Semoga upahnya dan rekan kerjanya yang tertunda ini segera di bayar oleh pihak perusahaan." sangat mengharapkan meskipun hanya lima puluh ribu upah yang kami terima", harapnya

(Ndi)

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement