Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

SMA Perigi Adakan Kemah Berkarakter


Perigi. SK_Gerakan Pramuka SMA Perigi mengadakan kegiatan Kemah berkarakter. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 2 hingga 3 April 2015. Bertempat di Lapangan SMA Perigi, Desa Perigi, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok timur.

Ketua penyelenggara kegiatan, Asri Mardianto, S. Pd, M.Pd menyebutkan kegiatan kemah berkarakter ini upaya membangun akidah, kedisiplinan, tanggung jawab para peserta.

“Kegiatan ini memang kita arahkan untuk membangun pemahaman adik-adik kita, khususnya penggalang, tentang prilaku disiplin, menjalankan kewajiban dan
mengemban tanggung jawabnya, ” katanya kepada awak media.

Sementara kegiatan ini telah berlangsung du kali dalam setahun. Adapaun mengenai tema tergantung kebutuhan siswa dan siswi. Ketika krisis kepemimpinan ada kemah dengan konsep menegmen organisasi dan kepemimpinan.

"Untuk saat ini kami mengambil tema kemah berkarakter, karena dilatar belakangi siswa saat ini krisis prilaku, kurangnya kedisiplinan dan kurangnya nilai saling menghargai" ujar Asri Mardianto saat ditemui 2/4/2015.


Serangkaian agenda yang diikuti peserta meliputi pembuatan tenda secara gotong royong, pembukaan, dan pada malam diagendakan pentas kreasi yang kemudian dilanjutkan dengan doa bersama pada perenungan diri menghadap Sang Pencipta.

“Malam ini ada pentas kreasi untuk acara penampilan bakat dan skill para siswa, yamh kemudian pada kegiatan dini hari ada kegiatan tahlilan bersama guna mendekatkan diri kepada sang Pencipta,” tutur Asri Mardianto yang juga Kepala Sekolah SMA Perigi. (Eos)

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement